7 Aplikasi Yang Harus Ada Di Smartphone Anda

22 Feb 2022 09:18 196

Kehidupan kita kini tidak lepas dari smartphone. Sebagai HP pintar, tentu aplikasi di dalamnya juga harus cerdas dan bermanfaat baik untuk hiburan maupun hal lain. Berikut beberapa aplikasi yang harus ada di smartphone Anda. 

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaru

 

1. Media Sosial

Media sosial adalah kebutuhan yang harus dipenuhi di era digital seperti sekarang ini. Media sosial memiliki peranan penting dalam kegiatan masyarakat. 

Bahkan, sebagian orang menyambung hidupnya melalui media sosial. Aplikasi seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia dewasa ini. 

Selain untuk berkomunikasi, media sosial bisa kamu gunakan untuk ajang mengekspresikan diri. Anda bisa memposting foto atau video kreatif di laman akun pribadi kamu. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari postingan kamu.

 

2. Aplikasi Chatting 

Aplikasi yang juga wajib dimiliki adalah aplikasi chatting atau perpesanan. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai pengganti SMS. 

WhatsApp, Line, dan Telegram adalah tiga contoh dari sekian banyak aplikasi chatting yang sering digunakan untuk berkomunikasi dengan teman maupun kolega kerja. Anda juga bisa menjangkau kerabat dari berbagai daerah di dunia ini karena jaringan internet yang tak terbatas.

 

3. Mobile Banking

Transaksi online menjadi hal yang tidak mampu dipisahkan berdasarkan kehidupan pada era digital. Saat ini, semua bank dengan layanan transaksi online bagi customer-nya. 

Mulai dari kategori berbelanja online, membeli tiket, membayar makanan, membayar tagihan listrik, dan lainnya mampu dilakukan menggunakan transaksi bank online. 

Aplikasi ini mempermudah Anda buat melakukan transaksi. Meskipun banyak pandangan yang mengatakan mobile banking adalah upaya pemborosan, Anda juga sangat dimudahkan selama bisa mengelola pengeluaran dengan baik.

 

4. Foto/Video Editor

Aplikasi untuk mengedit foto dan video ini menjadi cukup penting untuk Anda install. Aplikasi semacam itu biasanya digunakan untuk membuat foto dan video yang kemudian diunggah ke media sosial. 

Terkadang Anda juga membutuhkan editor foto untuk membuat pas foto dan foto formal lainnya lebih bagus. Beberapa aplikasi populer seperti VSCO, Adobe Lightroom, PicsArt, KineMaster Video dan sebagainya.

 

5. Video Conference

Aplikasi yang harus ada di smartphone Anda adalah video conference. Setelah era pandemi, aplikasi yang satu ini menjadi populer karena banyak digunakan untuk wawancara, belajar, bahkan sekedar menghubungi teman di daerah jauh.

Aplikasi ini juga berguna bagi para pelaku usaha dengan banyak mitra dan dapat mengadakan pertemuan kapan saja dimana saja.

 

6. E-wallet

Jual beli tanpa uang tunai adalah kebiasaan baru. Transaksi ini sering disebut sebagai “cashless” karena kebanyakan orang menyimpan uang di aplikasi e-wallet, yang juga dikenal sebagai dompet digital. 

Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi di e-commerce, mentransfer uang, dan sampai melakukan jual beli di toko dengan pembayaran non tunai.

 

7. Ojek Online

Tidak bisa dipungkiri, penyedia ojek online kini sangat bermanfaat. Fitur di dalamnya bukan hanya untuk transportasi umum namun juga untuk delivery makanan, membeli obat, mengirim barang secara cepat, dan lainnya.

 

Dari beberapa kategori diatas, mana aplikasi yang harus ada di smartphone yang sudah Anda miliki?